Selasa, 05 Januari 2010

tugas pengantar arsitektur

Building historicism









(bangunan bersejarah)
. neuschwanstein benteng - contoh historicism
arsitek pemerintah memilih mengkonversikan kristen jank' tentang gambar perwakilan ke rencana eduard riedel, siapa mempunyai telah redesigned berg istana untuk ludwig' ayah di 1849-51. seturut king' mengharapkan, jank memutar" perampok knight' benteng" dengan terlambat unsur gotik dia mempunyai semula dirancang ke itu punya nilai tinggi" gaya arsitektur roma" benteng dengan five-storey pala di gaya umum wartburg pala. neuschwanstein, yang semuanya sekarang dengan aneh cukup berpikir dari sebagai khas" benteng berkenaan dengan abad pertengahan" , jadi tak satu pun salinan beberapa ada membangun, tetapi contoh sifat historicism, di mana secara ilmu bangunan motif dari wartburg dikombinasikan dengan mereka yang perbentengan dari ilustrasi buku berkenaan dengan abad pertengahan

. desain ideal untuk neuschwanstein benteng dengan kristen jank di 1868,
yang incorporasi richard wagner' instruksi untuk satuan bertindak 2
opera lohengrin; timur melihat atas halaman yang dikelilingi tembok,
dengan menyimpan dan kapel di tengah-tengah
ini signifikan itu jank' proyek dikecam untuk tidak sedang setia ke sejarah. tali penambat perahu michael berkubang, siapa direkomendasikan kepada raja dengan castellan dari wartburg untuk ketelitian historis dia, mengerjakan menyediakan" perlu terperinci" untuk neuschwanstein berdasarkan di contoh gaya arsitektur roma dan mengumumkan itu jank' desain akhir akan" hasut paling kuat dan pekerjaan kritikus pahit" . sekretaris pengadilan düfflipp memutar kebawah welter' usul di surat 21 nopember 1871, untuk berikut paling menyatakan alasan:
" ini kehendak bagi raja bahwa benteng baru mendirikan di gaya gaya arsitektur roma. kami sekarang hidup di tahun 1871, abad setelah periode gaya gaya arsitektur roma, dan di sana dapat tidak diragukan bahwa pencapaian yang telah mencapai di wilayah seni dan ilmu pengetahuan akan juga pertolongan kita di bangunan ini membangun. - dengan saya tidak di paling sedikit berarti bahwa kami harus mengubah gaya sendiri dengan cara yang akan melemahkan karakter ini nya, tetapi bukan apakah saya berarti bahwa kami harus membuat ulang kaum tua hari dari semua segi kebaikan dan tidak pertolongan dari pengalaman yang akan telah membuat menggunakan dari mereka, apakah tersedia" .
historicism sering orang yang bersangkutan tidak hanya menyalin gaya historis, tetapi " menyempurnakan" mereka menggunakan semua keahlian ketrampilan terakhir dan teknis berarti. untuk ini alasan khas kombinasi dari modern (membangun) teknologi dan secara ilmu bangunan bersejarah dan memperlengkapi gaya tidak sama sekali dianggap persilangan. ini juga ludwig ii' falsafah, sehingga" gaya arsitektur roma" benteng neuschwanstein punya sangat dapur modern, pemanasan dengan udara, dan besar banyak, tightly-fitting windows dengan rangka membuat baja industri. bagian luar benteng menjadi makin bertambah keras bila georg dollmann berhasil riedel di 1874 dan banyak dari terperinci indah sekali di jank' desain meneteskan. di bagian selesai di menyederhanakan bentuk setelah 1886 kecenderungan ini meningkat
prinsip-prinsip disainnya :
1.keseimbangan : asimetris ini terlihat dari pengatuannya yang sembarangan dan tidak kaku.disini tidak ada garis tengan yang membagi komposisi dalam 2 bagian yang sama karena komponen disain berbeda.baik dalam bentuk dan warna tetapi nampaknya sama besar.
2.irama : dinamis Karena bangunan tersebut memiliki perletakan bentuk/garis berbeda serta jarak dan dimensi.
3.vocal point : pada bagian atas yang runcing yang membuat orang melihat dari jauh dapat menebak jika bangunan tersebut benteng neushwanstein
4.skala : skala monumental yang membuat bangunan tersebut terlihat lebih besar dan megah.
5.proporsi : karena bangunan tersebut sesuai dengan lahan.
6.unity : tidak memiliki keterpaduan karena bangunan tersebut tidak memiliki bangunan lain untuk menunjang keserasian bangunan tersebut.

Bagian dalam benteng neuschwanstein

. bedroom: tempat tidur pohon jati dengan ukiran
By: anton pössenbacher
juliu hofmann, siapa selesai atas dasar gabungan riedel' rencana dari 1886 ke 1892, dirancang seluruh" gaya arsitektur roma" bagian dalam neuschwanstein lengkap dengan memperlengkapi seturut king' ide. hanya bedroom, didisain oleh petrus herwegen, dan berdampingan kapel di late-gothic gaya dengan mebel yang termasuk bersejarah oleh biedermeier neo-gothic bagian dalam hohenschwangau
________________________________________
Cathedral Build

jalan vitu katedral re-consecrated di nya kelengkapan di 12 mungkin 1929, itu eighty tahun yang lalu. batu pondasi nya mengadakan 21 nopember 1344, yang berarti bahwa membangun dari batu permata ini diantara gereja gotik mengambil, dengan mematahkan, 585 tahun.
mungkin 14th, 2009
sebagai tersebut di atas, batu pondasi mengadakan 21 nopember 1344 dengan charle iv, uskup agung arnošt dari pardubice dan john dari bohemia. peristiwa dihubungkan dengan fakta bahwa prague' keuskupan dipromosikan ke keadaan dari archbishopric di 30 april sama tahun.
charle iv tumbuh dewasa di perancis dan oleh karena itu baik memperkenalkan dengan gaya katedral gotik baru didirikan di negara itu. itu bagaimana dia menjadi mengilhami membangun katedral besar di prague, satu yang akan melebihi bahkan katedral perancis narbonne, rodez dan toulouse. arsitek perancis matthia dari arra dipilih mengadakan emperor' visi. dia dapat tidak telah mencurigai pada ketika dia itu satu dari banyak arsitek mengerjakan pengembangan besar ini membangun melalui abad. . .
prinsip-prisip disainnya :
1.keseimbangan : formal Karen terlihat jika di tarik garis sumbu axis maka akan sama antara sisi kanan dengan sisi kiri.
2.irama : statis karena bangunan tersebut pengulangan bentuk,garis,dimensi yang sama
3.vocal point : pada bagian depan yang menjulang tinggi
4.skala : skala monumental karena bangunan tersebut terlihat berlebihan,megah dan besar.ini terlihat pada penerapan langit-langit tinggi.
5.unity : memiliki keterpaduan karena bangunan tersebut memiliki unsur penunjang untuk membentuk satu kesatuan yang lengkap,tidak berlebihan,tidak kurang.

akhir di samping teks.
kamu mungkin tidak tahu
kamu mungkin tidak mengetahui bahwa arus membangun gereja yang ketiga untuk;menjadi membangun pada sama tempat. bomor satu bangunan bulat gaya arsitektur roma besar, didirikan mengelilingi 925 dengan jalan wencesla, siapa mengelola memperoleh meninggal dari cathedral' jalan pelindung utama vitu untuk gereja. tidak lama setelah wencesla menjadi syahid, dia dikubur di sama gereja. di 973, jalan vitu bangunan bulat dipromosikan kepada keadaan gereja katedral baru mendirikan keuskupan. di 1060, ini digantikan oleh gaya arsitektur roma triple-nave basilika, didirikan oleh pangeran spytihn? v.
berhubungan dengan promosi prague' keuskupan ke archbishopric, ceko raja dan kaisar romawi charle iv memulai pembangunan jalan gotik arus vitu katedral di 1344. tajam dia membangun tempat besar-besaran ke rumah tidak hanya kuburan pelindung ceko, raja dan uskup agung, tetapi juga meninggal dan permata penobatan, dan untuk;menjadi simbol kekuatan baru, budaya dan pusat rohani kerajaan romawi suci berkenaan dengan abad pertengahan.
sejarah membangun
di hidup dia matthia dari arra mengelola membangun bagian dari lebih besar kamar paduan suara dengan kapel terserah tinggi galeri dan dinding luar jalan wencesla kapel. setelah kematian dia membangun membawa di rencana dia cocok dengan sebelum pekerjaan titipan ke petrus arsitek jerman parler. setelah petrus parler' kematian, putra dia, wenzel parler dan johanne parler melanjutkan dia bekerja. mereka pada gilirannya berhasil oleh majikan petrilk, siapa bekerja di cathedral' pengembangan sampai hussite perang bila seluruh membangun proses datang ke perhentian. majikan petrilk mendirikan dinding sementara dengan hiasan berbentuk mawar, yang di 16th abad memindahkan dan digantikan oleh lukisan di dinding.
ini memerlukan untuk;menjadi dikatakan bahwa terkenal parler dinasti tukang batu sungguh luas di ceko republik. terlepas dari parler' putra, ini termasuk juga lebih tua parler' saudara michal.
bawah majikan dari parler dinasti, bagian dari timur katedral dengan paduan suara dan kapel diselesaikan, sebagai timur laut tangga rumah luar, transept dan menara besar di selatan sisi. selesai juga bok atap yang ikat menara dengan selatan transept. jendela besar menghiasi dengan emas di atas mosaik tidak memasang sampai sebagai terlambat sebagai 1909. terserah kemudian ada lengkungan gotik kosong.
parler gaya kurang kaku daripada matthia mendekati dan ini menandai akhir periode gotik. petr parler sangat arsitek kreatif; sumber inspirasi dia, diantara lain, katedral di cologne dan di strasburg.
di yang kedua setengah 15th abad, raja ladislau jagiellon, di berusaha melanjutkan dengan charles' warisan, commissioned han spies dan jejaka tua yang baru nikah ried melanjutkan mengerjakan katedral. di 1477, bel memanggil zikmund melemparkan. di 1509 pembangunan yang kedua menara dimulakan yang symmetric dengan selatan satu. melipat tigakan tengah gereja tempat orang duduk mengelilingi jalan vojtech' kuburan mendirikan dan angkasa untuk sementara menutup dengan atap kaku dan melayani untuk melaksanakan gumpalan.
sayangnya api kurang lebih menghela di 1541 menelan juga katedral dan segalanya membuat kayu membakar menurun dan kehancuran termasuk bel.
pembaharuan bekerja mengambil tempat sepanjang sunyi senyap dari ferdinand ii, dan membawa utama dengan paolo della stella dan bonifac wohlmut. bel baru melemparkan, dan atap tembaga baru mendirikan, yang menurut dugaan orang bercat di warna nasional, merah dan putih. di 1567, bangunan organ baru diselesaikan dan ditempatkan di ruang di bawah atap organ baru. pembaharuan itu diselesaikan di 1590.
musibah lainnya mengikuti setelah pertempuran gunung putih bila perlengkapan liturgis dalam ruangan rusak dengan protestan. katedral re-consecrated di 1621.
lainnya rekonstruksi utama, ini waktu di gaya, terjadi sepanjang sunyi senyap dari leopold saya, di 1673. bekerja menghentikan setelah 2 tahun waktu dan tiang, yang mendirikan ini waktu, menarik kebawah di 19th abad.
dari pembaharuan lain mencoba mari kita menamakan giliran membuat di 1721 di peristiwa jalan john nepomuk canonisation dan memperbaiki bekerja dan adaptasi bagian dalam membawa di 1727.
di 1757 katedral rusak dengan artileri prusia dan sesudah itu memperbaiki.
ini waktu itu tidak sampai giliran 20th abad bahwa membangun katedral diselesaikan. pembaharuan bekerja mulai di 1950, dan di 1 oktober 1873 batu pondasi untuk menyelesaikan dari melipat tigakan nave' membangun menempatkan. tinju memimpin arsitek proyek josef orang yang mengejek, dan setelah kematian dia kamil hilbert melanjutkan dengan bekerja. di 1929, selesai katedral dikuduskan di kesempatan milenium tahunan jalan wencesla penderitaan martir.
prinsip-prisip disainnya :
1.keseimbangan : formal Karen terlihat jika di tarik garis sumbu axis maka akan sama antara sisi kanan dengan sisi kiri.
2.irama : statis karena bangunan tersebut pengulangan bentuk,garis,dimensi yang sama
3.vocal point : pada bagian depan yang menjulang tinggi
4.skala : skala monumental karena bangunan tersebut terlihat berlebihan,megah dan besar.ini terlihat pada penerapan langit-langit tinggi.
5.unity : memiliki keterpaduan karena bangunan tersebut memiliki unsur penunjang untuk membentuk satu kesatuan yang lengkap,tidak berlebihan,tidak kurang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar