Sabtu, 09 April 2011

canton tower



baru menara TV Guangzhou, Canton Tower, bernama Guangzhou Tower (广州塔) dalam bahasa Cina, terletak di pusat area bisnis kota Guangzhou. Kanton Tower memiliki julukan: pinggang Xiao Man (Xiao Man, geisha terkenal di Dinasti Tang (618AD-907AD), memiliki pinggang ramping sangat indah).Kanton Tower, di 610 meter menghitung antena 156 meter yang berada di atas menara meter 454 yang tepat (yang merupakan konsensus mengenai bagaimana mengukur total ketinggian menara), saat ini menara tertinggi di dunia, dan diberi konstruksi yang unik, yang memfasilitasi "bangunan tinggi", Canton Tower kemungkinan akan tetap menara tertinggi selama beberapa waktu, kecuali seseorang datang dengan desain bangunan yang lebih pintar daripada Kanton Tower (dicatat bahwa Kanton Tower adalah menara tertinggi di dunia, bukan dunia bangunan tertinggi ... ada batas dengan ukuran dasar dari sebuah bangunan yang dapat memenuhi syarat sebagai sebuah menara bukan sebagai bangunan - untuk memuaskan rasa ingin tahu Anda, bangunan tertinggi di dunia adalah Khalifa Burj di Dubai, berdiri di 828 meter , termasuk puncak menara nya).

lokasi canton tower



peta besar di lokasi Kanton Tower
Canton Tower terletak tepat di sebelah selatan Zhu ("Pearl") Sungai, yang membentang dari barat ke timur sini, sebelum berbelok ke selatan sebelah timur kota dan akhirnya melebar ke Muara Sungai Pearl.. Posisi geografis Kanton Tower juga bisa tetap sehubungan dengan Ersha Pulau, sejak Ersha Pulau - rumah bagi sebagian besar konsulat asing di Guangzhou - terletak sekitar 1 kilometer barat laut Kanton Tower Jadi Kanton Tower terletak sekitar 1 kilometer selatan karena pusat kota Guangzhou tenggara dan sekitar 1 kilometer dari pusat Ersha Pulau di kota Haizhu ("Mutiara laut") Distrik, tidak jauh dari Chigang Pagoda.

Merintis bangunan
Seperti semua konstruksi bangunan modern saat ini, tugas merancang menara TV baru Guangzhou adalah sebuah kompetisi internasional di mana arsitek yang tertarik mengajukan proposal desain, dan tim juri memutuskan desain yang terbaik di antara proposal yang dikirimkan.Tim arsitek Markus Hemel dan Barbara Kuit (suami dan istri, sebenarnya) dari perusahaan yang berbasis di Amsterdam, Informasi Berbasis Arsitektur (IBA), telah mengajukan apa yang menjadi usulan desain menang.Usulan desain IBA membayangkan bangunan menara TV baru bekerja sama dengan perusahaan teknik Inggris, Arup (yang pendiri adalah Denmark-Inggris Ove Arup) - khususnya, bekerjasama erat dengan insinyur Belanda Arup's, Joop Paul - dan dengan keahlian konsultasi tambahan topan Cina dan spesialis gempa, karena kota Guangzhou tidak asing dengan dua fenomena yang terjadi secara alamiah.
Untuk mendapatkan gambaran bagaimana kaku kompetisi desain, pemain internasional besar seperti Cannon Design, Kohn Pedersen Fox Associates (KPF), Richard Rogers dan Koperasi Himmelb (l) au di antara perusahaan arsitek lain untuk mengajukan proposal untuk pembangunan Guangzhou TV tower baru Namun, desain yang unik dan ramping diusulkan oleh IBA, ditambah fakta bahwa IBA telah mengambil Arup di kapal, efektif membuat ini ras satu kuda.
Bagian integral dari proyek konstruksi rencana kawasan perkotaan yang bukan hanya mencakup menara TV dan taman sekitar 18 hektar dasar, tetapi juga pusat penyiaran televisi, sebuah plaza tinggi, sebuah taman pagoda, kantor administrasi, pusat perbelanjaan dan internasional kelas hotel - terdiri di semua sekitar 74 hektar ruang konstruksi baru, termasuk oasis hijau.

Merintis Metode Konstruksi
The Exterior
Ide dasar dari pembangunan menara yang akan diberi nama Canton Tower (penamaan itu sendiri merupakan kompetisi terpisah) adalah sebuah shell, tabung luar seperti batang vertikal (tetapi saling berhubungan, membuat kisi-kisi a) dengan disc (elips) oval pada setiap akhir shell ini, tetapi dengan antihan: disc atas akan diputar pada sumbu vertikal dalam kaitannya dengan disk tetap kaku di bagian bawah, "memutar" kisi-kisi dan menyebabkan bentuk, dinyatakan lurus-oval-silinder berdinding dari shell, kisi-kisi sempit di luar ke-bagian tengah nya, kira-kira dalam bentuk memanjang, tidak cukup selesai (tidak begitu terbatas di bagian tengah-nya) jam pasir (penulis-editor artikel ini berpendapat bahwa konsep memutar akhir dua disk tersambung ke "tabung" dari batang vertikal tidak asli - pada kenyataannya, penulis-editor ini adalah positif bahwa ia telah melihat prinsip yang sama diterapkan ke alas anyaman Asia-dibuat)!.
Yang memutar dari kulit luarnya tidak hanya akan memproduksi desain, menara baru feminin (berpikir: pinggang sempit ... diakui, bentuk umum sebuah menara, jika tidak dari setiap gedung tinggi pada umumnya, agak phallic, oleh karena itu maskulin), itu juga akan menghasilkan sebuah menara kuat dengan ekonomi bahan, atau 'suatu Densifikasi bahan' di "pinggang", mengutip para arsitek (pasti, prinsip desain yang sama di kaki rotan sengaja dipilih justru untuk menghasilkan lebih kuat, lebih bangku kaku, meskipun tumpuan tersebut memiliki akhir cakram bulat), juga akan memiliki kulit luar yang akan tembus, menunjukkan rasa ringan yang kontras tajam dengan konvensional, besar, beton-baja- dan-kaca menara konstruksi, dan Lasty, juga akan, berkat memutar dari cangkang luar, menghasilkan sebuah "pinggang" ramping dengan ujung bergalur yang akan menanamkan rasa gerak ke menara (memikirkan balet, berputar perempuan penari).
Shell, kisi-kisi luar baja (a 650.000 ton kekalahan itu, sebenarnya), dengan inti beton. Hal ini stabil panjangnya vertikal oleh 46 lebih lanjut "disk" (cincin tabung) dipenuhi dengan lampu LED yang menyala di malam hari, membuat profil ramping "pinggang" dari menara Selain itu, masing-masing cincin, karena ovalness dari diskus akhir dan karena "pinggang" yang sempit, perlu kita dari berbagai tingkat ovalness serta dari berbagai keliling. Karena tidak ada ada sebelumnya "cetakan" untuk desain ini (selain dari, bulat tersebut-berakhir, tumpuan "twisted"), menara harus dibangun bagian demi bagian dan di tempat berkumpul dengan bantuan komputerisasi vizualizations tiga-dimenional, sehingga untuk memastikan bahwa produk jadi mirip model komputer.

Interior
Interior menara beton adalah dalam bentuk lima bangunan kecil spasi sepanjang ketinggian menara, diselingi dengan taman, dan dengan Skywalk dalam bentuk 166 meter di luar ruangan, tangga spiral yang melewati "pinggang" dari menara, dimulai dari ketinggian 168 meter dan berakhir pada ketinggian 334 meter, yang, karena kulit luar yang paling dekat dengan inti di sepanjang bagian menara, memberikan pengunjung kesempatan untuk menghargai metode konstruksi menara, dekat -up.
Tentu saja, jika Anda sedang terburu-buru, Anda dapat melewati Skywalk dan zip dari permukaan tanah ke lantai atas di salah satu 6 menara "supersonik" lift yang masuk 0-450 meter dalam sedikit lebih dari 60 detik (final 4 meter dikonsumsi oleh dek observasi di lantai atas, dan tentu saja lift harus memiliki ruang untuk perumahan katrol yang duduk di atas lantai lift final).Untuk perlindungan gendang telinga, tekanan udara di dalam lift akan terus-menerus dan secara otomatis disesuaikan, sehingga menghilangkan kebutuhan untuk sering menelan dalam rangka untuk mengurangi tekanan pada drum telinga seseorang.
Para desainer berharap bahwa semua pengunjung ke menara cepat atau lambat akan meluangkan waktu untuk menjelajahi "rute indah" - secara keseluruhan atau bagian-bagiannya - jika pengalaman interior Kanton Tower risiko yang cukup datar, sehingga untuk berbicara.
Hal ini terbukti menjadi sesuatu yang menjadi tantangan bagi konstruktor untuk memenuhi permintaan terakhir untuk sebuah restoran berputar dua lantai di dekat bagian atas (lantai restoran yang lebih rendah berada 424 meter di atas permukaan tanah), karena harus cocok tidak dalam lingkaran, tetapi dalam elipsDalam analisis akhir, cakram, lebih kecil, melingkar berputar telah dipasang di inti beton menara berbentuk eliptik, yang menyajikan solusi yang mungkin lebih menarik "naik Tivoli" daripada yang memiliki disk melingkar berputar dalam sempurna berbentuk konsentris disc luar (dengan larutan mantan, orang akan cenderung melihat, ujung elips diucapkan saat mereka meluncur masa lalu, memperkuat persepsi yang di rotasi).
Tantangan terakhir adalah dalam memastikan bahwa bangunan itu bisa menahan kerusakan akibat topan dan gempa bumi. Ini akan memerlukan bantuan para ahli yang unik.Profesor Zhu Ledong dari Universitas Tongji diundang untuk melakukan serangkaian tes melelahkan untuk menentukan apakah menara akan berdiri untuk - secara harfiah - itu, kekuatan angin kencang dari tyhoons kuat di daerah itu. tes Profesor Zhu mengungkapkan bahwa struktur memang akan menahan angin topan terburuk yang bisa melemparkan di itu, seolah-olah.. Hambatan terakhir adalah serangkaian tes gempa untuk menentukan kelayakan struktural menara dalam keadaan ekstrim.
Untuk tugas ini, gempa ahli dan profesor Zhou Fulin Guangzhou Universitas dipanggil masuk tim inspeksi Profesor Zhou menemukan beberapa derajat kelemahan dalam dua bidang: antena, mengingat posisinya yang terbuka ekstremitas, dan di bagian "pinggang", dimana tekanan pada batang baja terbesar, tetapi tim inspeksi ditentukan bahwa kelemahan mengungkapkan itu dari terlalu sedikit besar untuk menyebabkan alarm. Namun, tim inspeksi tidak merekomendasikan penggabungan dari beberapa bentuk mekanisme peredam getaran-untuk mencegah menara - di bawah gempa yang berkelanjutan yang mungkin mengirimkan serangkaian menentang Gelombang beriak Facebook melalui struktur - dari penderitaan kerusakan struktural. Oleh karena itu mereka merekomendasikan peredam massa terowongan biasa, yang menstabilkan kedua melawan (bergema) Gelombang beriak gempa bumi dan efek whiplash (satu-off bergema akibat) dari angin kencang tapi berselang yang sering menyertai topan.
Solusi yang diusulkan dianggap baik tidak perlu mahal dan sedikit kikuk, yang terakhir dalam arti bahwa massa terowongan peredam menempati banyak ruang tanah yang datar, yang akan merusak baik fungsi dan tampilan elegan dari desain menara baru. Tim teknik itu datang dengan sebuah novel, solusi alternatif yang melibatkan besar, tangki air counterweigt, untuk ditempatkan di lantai tepat di atas restoran berputar, yang akan melayani tujuan ganda: dalam hal terjadi goyangan yang kuat dalam menara karena angin atau gempa bumi, tangki air, yang dipasang di trek, otomatis akan bergeser ke sisi yang berlawanan - yakni, ke samping dari mana tekanan sedang diterapkan - sehingga menyeimbangkan efek dari goyangan di menara yang dihasilkan baik oleh angin atau dengan gempa bumi, dan pada saat terjadi kebakaran, isi tangki 'dapat digunakan untuk memadamkan api.
Canton Tower dilengkapi dengan lebih dari 600 sensor elektronik, sebagian besar dari mereka yang melekat pada kisi-kisi baja luar menara atau dalam inti beton, di mana mereka terus-menerus mengukur stres, getaran dan perubahan suhu.Data ini akan terus-menerus dipantau, dan akan dicatat dan disimpan - bersama-sama dengan data yang relevan dari peristiwa eksternal yang mungkin menyebabkan penyimpangan dari norma, seperti gempa bumi dan topan - untuk melayani sebagai alat bantu dalam meningkatkan, jika memungkinkan, desain masa super-menara seperti Kanton Tower.
Tiga Fungsi Utama
Kanton Tower menggabungkan tiga fungsi utama: sebuah tempat infotainment dan tamasya, fungsi utama masa depan sebenarnya (Kanton Tower akan menawarkan pemandangan yang tak tertandingi dari saluran besar tanah, sungai dan laut di sekitar kota Guangzhou), sebuah makan dan tempat hiburan, dan tentu saja menara akan mengirimkan sinyal radio dan TV.Fungsi keempat yang sebagian berasal dari tiga lainnya adalah bahwa Canton Tower, mengingat ketinggian tertinggi dan keindahan mencolok, adalah mungkin menjadi Menara Eiffel Guangzhou.
. Fungsi utama dari bagian bawah menara pendidikan di alam, dalam arti yang luas, karena pada layar akan menampilkan pameran sejarah, budaya, ekonomi dan pariwisata kota Guangzhou sebagai kota telah berkembang dari waktu ke waktu.Berbagai fasilitas pelayanan lainnya yang menarik untuk wisatawan juga terletak di sini.Fungsi utama dari bagian atas menara adalah makan dan hiburan, serta wisata dari dek observasi pada lantai
atas menara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar